BEM FHUI

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Kongres ILUNI FHUI 2008

Pada hari Jumat lalu (25/7), ILUNI FHUI mengadakan musyawarah besar untuk memilih Ketua ILUNI FHUI periode 2008-2011. Acara dijadwalkan untuk dimulai pada jam 3 sore, oleh karena itu mahasiswa yang menjadi panitia diharapkan untuk sudah tiba di lokasi pada jam 1 siang. Kongres ILUNI FHUI 2008 bertempatkan di Wisma Serbaguna Gelora, Senayan, Jakarta Selatan.

Acara dibagi di dua tempat, yaitu acara outdoor yang berisikan berbagai hiburan dari beberapa tamu dan alumni, serta acara inti yaitu musyawarah besar ILUNI FHUI ditempatkan di dalam gedung atau indoor. Sebelum dapat memasuki ruangan untuk musyawarah, para alumni diharapkan untuk registrasi di tenda yang terletak sebelum panggung untuk acara outdoor. Registrasi dilakukan dengan bantuan panitia UPU. Pertama-tama, alumni diharapkan mengisi absen yang telah ada pada meja berdasar tahun masuk ke FHUI, S1 tahun 1970-an, 1980-an, dan seterusnya, mahasiswa ekstensi, S2, dan juga S3. Setelahnya alumni akan mendapatkan nametag sebagai kartu masuk menuju ruang musyawarah. Untuk mendapatkan kertas suara ketua ILUNI FHUI, alumni diharapkan menunjukan nametag yang akan diberikan cap oleh panitia UPU, serta akan dicap pada punggung tangan yang mengambil kertas suara. Kertas suara yang hilang tidak dapat diambil lagi di meja registrasi, demi keadilan suara yang diperoleh oleh calon ketua ILUNI FHUI. Walau ternyata tidak sedikit dari para alumni yang kehilangan kertas suaranya.

Musyawarah yang dimulai sekitar jam 6 sore dan diakhiri pada jam 10 malam ini, berujung pada keberhasilan DR. Chandra Motik Yusuf, S.H., M.Sc. mendapatkan 206 suara dan menggantikan Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M. sebagai Ketua ILUNI FHUI yang baru. (AQ)


BEM FHUI 2008/2009 mengucapkan selamat kepada Ibu DR. Chandra Motik Yusuf, S.H., M.Sc. Semoga dapat meningkatkan eksistensi ILUNI FHUI selama tiga tahun ke depan.

0 comments:

Post a Comment