BEM FHUI

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Kunjungan Universitas Warmadewa Denpasar

Jas Kuning dan Jas Biru Bersatu Membaur Dalam Senyum

Depok, DEPKOMINFO FH UI- Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan suatu Universitas salah satunya adalah mengunjungi universitas lain untuk membandingkan kelebihan maupun kekurangan. Hal inilah yang dilakukan UNWAR (Universitas Warmadewa) kemarin (27/6) saat berkunjung ke UI (Universitas Indonesia). Banyak senyum dan tawa dalam keceriaan yang terbagi antara kedua belah pihak.

Sejak pukul 11 tepat staf DEPKOMINFO BEM FH UI telah menanti kedatangan pihak Unwar yang dijadwalkan akan datang Pk. 13.30 wib. Tepat pukul 13.30, serombongan pria dan wanita dengan jas biru tampak terlihat dari kejauhan dengan senyum yang mengembang saat melihat patung Djokosoetono sebagai ikon FH UI.

Tidak lama berselang, semua staf, dosen dan mahasiswa dari Universitas Warmadewa yang berjumlah sekitar 40 orang diterima di ruang multimedia S&T FH UI. Sayang, dalam kunjungan UNWAR ini dekan FH UI, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D tidak dapat hadir dikarenakan sedang berada di Kampus UI Salemba untuk menguji disertasi S3 FH. Walaupun dekan FH UI tidak berada di tempat namun berkat kecanggihan teknologi dan fasilitas multimedia yang lengkap di ruang S&T yakni melalui teleconference komunikasi dua arah antara dekan FH UI dan dekan FH UNWAR, Mahendrawati, S.H., M.H. mampu terjalin dalam suasana yang santai dan akrab bahkan sesekali diselingi canda dari Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D Saat teleconference antar kedua dekan terjadi dan disaksikan para staf dan mahasiswa FH UNWAR, seluruh mahasiswa FH UNWAR tampak terkagum-kagum dengan fasilitas yang dimiliki UI sebagai world class university.

Walaupun dekan FH UI tidak ada di tempat dan dialog dilakukan melalui alat penghubung namun dekan diwakili oleh Wadek bidang non akademis yaitu Akhyar Salmi, S.H., M.H. dan didampingi oleh sekretaris fakultas, Ditha Wiradiputra, S.H., dan Manajer Mahalum, Sofyan Pulungan, S.H, M.H. Dari BEM tentunya hadir Fakhridho SBP Susilo selaku Ketua BEM 2008-2009 dan staf DEPKOMINFO BEM FH UI 2008-2009.

Saat ekskursi ke seluruh sudut FH UI, tentunya wajah-wajah kagum terlihat jelas saat melihat laboratorium computer FH UI dan laboratorium hukum FH UI. Saat ditanya, bagaimana kesan terhadap kunjungan ke UI kali ini, dekan FH UNWAR, Mahendrawati, S.H., M.H. pun tidak menjawab hanya mengacungkan dua jempolnya seraya tersenyum. Setali tiga uang, salah satu staf FH UNWAR, Suryani, S.H. pun demikian.

Tidak hanya para staf dan dekan UNWAR, mahasiswa FH UNWAR yang seluruhnya datang dari kelas program eksekutif pun kagum dengan apa yang mereka lihat walaupun mereka tampak lelah dengan kegiatan mereka yang padat hari itu.


Kunjungan pun diakhiri dengan foto bersama di depan patung Djokosoetono. Di bawah terik matahari, kilau jas biru dan jas kuning tampak semarak dalam senyum untuk mengabadikan sebuah moment yang akan selalu dikenang. (DA)



Kembali ke halaman depan.

0 comments:

Post a Comment