BEM FHUI

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Liputan Kunjungan SMAN 1 Tasikmalaya

Tepat pada tanggal 19 Januari 2009 Fakultas Hukum Universitas Indonesia mendapat kesempatan untuk menyambut adik-adik kita yang berasal dari SMA Negeri 1 Tasikmalaya. Pada pukul 13.15, rombongan tiba di kamus FHUI yang disambut oleh pihak FHUI yang diwakili oleh para mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa FHUI Departemen Komunikasi dan Informasi.

Rombongan yang berjumlah kurang lebih 80 orang dan terdiri dari para siswa-siswi SMA Negeri 1 Tasikmalaya yang didampingi oleh beberapa guru itu pun diantarkan ke dalam ruangan Soemadipraja & Taher yang merupakan pusat tempat diselenggarakannya acara kunjungan tersebut.

Acara kunjungan ini selain bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa mengenai seluk beluk hukum secara umum dan FHUI khususnya, juga membuka sesi diskusi dan bincang-bincang antara para siswa dengan pihak FHUI itu sendiri. Acara ini pun dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum yaitu Prof. Safri Nugraha, S.H., LL.M, Ph.D dan para pejabat dekanat FHUI lainnya. Acara pun dimulai dengan kegiatan ekskursi untuk memperkenalkan dan menjelaskan kepada para siswa dan siswi tersebut mengenai seluk beluk FHUI dengan mengelilingi kampus FHUI oleh para mahasiswa FHUI dari DEPKOMINFO BEM FHUI.

Saat salah seorang siswa diminta pendapatnya mengenai FHUI yaitu Sarah mengatakan,”Wah FHUI itu adem, hijau dan kampusnya bersih. Saya juga tahu bahwa FHUI merupakan Fakultas Hukum terbaik di Indonesia”. Setelah ekskursi, rombongan pun digiring menuju ruangan kembali untuk berbincang-bincang dengan pihak FHUI. Suasana bincang-bincang begitu santai dan meraih terlebih saat salah satu siswa menunjukan bakatnya untuk menyanyi sebuah lagu. Acara diakhiri dengan pembrian plakat dan kenang-kenangan dari FHUI kepada romnongan SMA Negeri 1 Tasikmalaya. (GB)

0 comments:

Post a Comment